Seringkali kita ke dokter ketika sakit kita sudah parah, sehingga biaya yang kita keluarkan akan sangat mahal, padahal kalau kita rajin memeriksakan kesehatan kita, maka kejadian itu kemungkinan besar bisa terhindari. Seperti juga dalam mengelola keuangan kita, karena kita nggak pernah serius memperhatikan, sehingga malah tahu-tahu kita bangkrut. Oleh sebab itu, perlu adanya Personal Financial Planner, sehingga kita bisa tahu kemana perginya gaji kita. 

Personal Financial Planner akan memberikan potret obyektif perihal keuangan dan membantu mengaturnya agar makin tertata.

Financial Planner Bersikap Obyektif terhadap Keuangan Kita

Ketika kita mengelola keuangan, yang harus dilakukan adalah bersikap obyektif tetapi karena kita kelola sendiri, seringkali keputusan yang dibuat menjadi kurang rasional. Misalnya membeli barang yang tidak kita perlukan dan melupakan Investasi.

Adanya Financial Planner akan membantu kita menganalisa kondisi keuangan secara obyektif. Biasanya mereka akan melakukan Financial Check-up berdasarkan data keuangan yang dimiliki. Mereka akan mulai menganalisa dan melakukan kalkulasi untuk menentukan kesehatan keuangan kita.

Merencanakan Keuangan dengan Efektif

Dalam sebulan apakah kita pernah mencatat kebutuhan apa saja yang menjadi prioritas? Personal Financial Planner akan membantu membuat rencana keuangan yang efektif dan efisien. Berisi kewajiban apa saja yang harus kamu bayarkan dalam sebulan. Diikuti dengan perencanaan keuangan yang dibutuhkan, misalnya membutuhkan dana pendidikan atau jika ingin menangani masalah keuangan.

Membantu merealisasikan Perencanaan Keuangan

Kita sering kali memiliki keinginan untuk berinvestasi atau ingin menutup hutang, namun tidak kunjung terwujud? Dengan adanya Personal Financial Planner, kita akan dituntun untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan. Ia akan memberikan banyak opsi yang memungkinkan untuk merealisasikan rencana keuangan tersebut.

Dengan pengalaman keuangan serta ilmu yang dimilikinya, kamu bisa lebih cepat untuk mencapai tujuan. Tentunya hal ini menguntungkan banget dibandingkan jika kamu sendirian membuat rencana keuangan yang tidak kunjung terealisasi.

Memilih Financial Planner

Personal Financial Planner yang akan kita pilih adalah seorang yang mengetahui jumlah pendapatan , utang dan semua kebutuhan kita. Pastikan untuk memilih seseorang yang terpercaya dan juga ahli dibidangnya. Biasanya Financial Planner akan memiliki lembaga jasa keuangan yang credible di kota kita.

Lewta beberapa poin di atas, kamu jadi lebih tahu apa saja keunggulan yang bisa kita peroleh dengan memiliki personal Financial Planner.

Silahkan Subscribe dan dapatkan hadiah aplikasi discount FWD Max

Dengan bergabung dalam mailing list, dapatkan berita terkini dari tim kami

You have Successfully Subscribed!