Dalam artikel ini saya akan memberi gambaran mengenai Perencanaan Dana Darurat. Hal ini sangat penting karena banyak orang yang mengesampingkan perencanaan ini.

Menurut dunia Perencanaan Keuangan Pribadi, penghasilan atau income yang kita dapatkan setiap bulannya, sebaiknya dibagi menjadi pos-pos sebagai berikut :

  1. 50% untuk Kebutuhan Sehari-hari, misalnya buat makan, akomodasi, transportasi dan lain-lain.
  2. 20% – 30% untuk Investasi, seperti membeli emas, reksadana, rumah dan lain-lain.
  3. 5% – 10% untuk Kesenangan, misalnya : traveling, nonton atau menjalankan hobi-hobi kita lainnya.
  4. 10%-20% untuk Dana Darurat.

Dana Darurat adalah sejumlah uang yang disiapkan khusus untuk kejadian darurat yang sangat tidak terduga, misalnya : PHK, Sekolah anak, sakit dan lain-lain.

Seandainya seseorang mengalami kejadian darurat, sementara dia tidak menyiapkan DANA DARURAT, menurut teman-teman dia akan ambil dari pos mana ?

Pasti yang pertama digunakan adalah dana KESENANGAN yaa … karena tentunya Kesenangan masih bisa ditunda untuk sesuatu yang harus disediakan.

Tetapi apabila Dana Kesenangan ini tidak cukup, apa yang harus kita lakukan, mau nggak mau kita akan coret Dana INVESTASI kita, karrena dana ini juga masih bisa kita tunda.

Nah, bagaimana apabila masih tidak cukup juga ? Maka terpaksa harus kita kunakan Dana KEBUTUHAN SEHARI-HARI.

Trus bagaimana seandainya semua dana kita korbankan ternyata masih tidak cukup ? Silahkan teman-teman renungi sendiri yaa …

Teman-teman, kejadian darurat apa yang sampai membuat orang harus mengorbankan pos untuk KEBUTUHAN SEHARI-HARI? Pasti ini adalah kejadian yang membutuhkan dana besar sekarang juga, yaitu SAKIT KRITIS.

Jadi sangatlah PENTING kita menyiapkan DANA DARURAT.

Karena Dana Darurat itu penting, maka saya tawarkan 2 pilihan mengelola Dana Darurat, yaitu Dikelola sendiri atau dikelola pihak ke-3. Silahkan lihat tabel ini :

Teman-teman, apabila kita melihat tabel diatas, menurut teman-teman mana yang lebih baik? Tentunya dikelola Pihak ke-3 kan …

Mau tahu Pihak ke-3 ini, silahkan tonton film dibawah ini :

Teman-teman mau dilayani oleh Agent Profesional dan Pengalaman lebih dari 20 tahun (Profil agen klik di SINI), silahkan WA : 08161963144 atau klik gambar dibawah ini :

 

 

Silahkan Subscribe dan dapatkan hadiah aplikasi discount FWD Max

Dengan bergabung dalam mailing list, dapatkan berita terkini dari tim kami

You have Successfully Subscribed!